Grand Launch GREE INDONESIA & FLIFE INDONESIA ( Pullman Central Park Jakarta 25 Agustus 2022)
PT GREE Electric Appliance Indonesia mengadakan konferensi pers akbar untuk merilis produk terbarunya GREE dan FLIFE. Kegiatan yang diselenggarakan di Pullman Jakarta Central Park ini dihadiri lebih dari 700 dealer dan pebisnis GREE Indonesia dan FLIFE Indonesia.
Acara yang berlangsung Kamis (25/8) ini juga dihadiri oleh spokesperson GREE & FLIFE, Agatha Chelsea serta disemarakkan penampilan band papan atas, NOAH.
Sebagai produsen AC nomor satu di dunia berdasarkan penjualan, GREE tidak hanya memiliki lini produk yang kaya dalam produk AC residensial. Tapi juga memiliki keunikan di bidang AC komersial, bahkan beberapa teknologi yang dimiliki pun telah dipatenkan.
Beberapa waktu lalu, GREE terpilih sebagai merek AC No. 1 di dunia pada tahun 2021 oleh EUROMONITOR INTERNATIONAL, sebuah lembaga riset strategi pasar yang terkenal di dunia. Dalam laporan terbaru 'China Central Air Conditioning Industry Research Report', pada paruh pertama tahun 2022 AC komersial GREE diketahui menduduki peringkat pertama dalam pangsa pasar.
Selain itu, berdasarkan laporan terbaru 'China Central Air Conditioning Industry Research Report', AC komersial GREE hingga saat ini juga menduduki peringkat pertama di pasar China selama 10 tahun berturut-turut.
Adapun dalam acara product launching 2022 ini, GREE Indonesia pertama kali merilis 2 seri AC wall-mounted tipe deluxe inverter. Salah satu produk unggulannya ialah AC deluxe inverter FreAir yang memiliki fungsi penjernih udara lengkap dengan sistem Fresh Air, yaitu sirkulasi udara dua arah yang sudah difilterisasi dari debu, bau tak sedap yang ada di dalam ruangan ke luar ruangan. Di saat satu tarik dan satu lepas, hal ini merealisasikan pertukaran udara segar di dalam ruangan dan dapat memberikan udara yang murni untuk Anda.
Produk FreAir ini juga dilengkapi dengan sensor kualitas udara yang dapat mendeteksi kadar karbondioksida dan kualitas udara dalam ruangan. Selain itu, produk FreAir juga memiliki teknologi terdepan di industri, seperti Smart Cleaner, Light smart sensor, raja watt rendah 75 watt, dan menjadi produk AC sehat yang harus dipilih oleh orang-orang kelas atas.
Selain produk FreAir, GREE Indonesia juga meluncurkan AC Inverter F5 yang merupakan AC deluxe inverter paling hemat biaya. Produk ini memiliki fitur turbo pada unit indoor, sehingga dapat mendinginkan ruangan hanya dalam 2 menit saja.
Selain itu, ada juga fitur mode super hemat energi. Dengan menekan sekali tombol hemat energi, Anda dapat menghemat energi 30%. Sedangkan saat menekan tombol hemat energi 2 kali, Anda akan menghemat 50%. Sebelumnya, produk ini telah memiliki fitur smart cleaner, easy removal, super senyap 19 dB, dan outdoor yang tahan korosi sehingga menonjolkan kelebihan produk ini sebagai 'AC terlaris'.
"Dengan teknologi unik yang dipatenkan dan kekuatan penelitian ilmiah yang dimiliki, GREE Indonesia tidak hanya membuat AC inverter yang hemat energi dan ramah lingkungan, tetapi juga membuat AC inverter yang memiliki kapasitas pendinginan yang kuat, dengan karakteristik kesehatan, daya tahan, dan perawatan yang mudah," ungkap Vice President PT GREE Electric Appliances Indonesia, Will Wen dalam keterangan tertulis, Senin (29/8/2022).
"Tingkat penetrasi AC inverter di pasar Indonesia masih sangat rendah, hingga GREE Indonesia merilis dua seri dengan 7 ukuran produk AC inverter agar dapat memimpin perubahan pasar AC Indonesia. Sehingga jumlah konsumen Indonesia yang sangat besar, bisa mendapatkan pengalaman hidup yang lebih baik dari penggunaan AC inverter hemat daya GREE," imbuhnya.
Sementara itu, CEO Gree Indonesia, Ethan Wu mengungkap produk Multi VRF GREE GMV banyak digemari oleh pemilik projek di pasar Indonesia dalam dua tahun terakhir. Mulai dari Rumah Sakit TZU CHI PIK, Apartemen TOKYO RIVERSIDE, GOLF ISLAND PIK 2, SATORIA TOWER Surabaya dan masih banyak proyek besar lainnya yang menggunakan sistem Multi VRF GREE GMV sistem untuk AC komersial mereka.
"Meskipun team bisnis komersial GREE yang baru terbentuk 5 tahun lalu GREE merupakan pendatang baru di pasar AC komersial Indonesia, tetapi dengan produk terbaik kami dan tim dengan filosofi kerja 'kepuasan pelanggan adalah yang pertama', kami yakin dan mampu dalam waktu dekat ini akan menjadi merek AC komersial No. 1 di pasar Indonesia," jelsa Ethan Wu.
Dalam kesempatan yang sama, FLIFE juga meluncurkan 4 kategori produk baru antara lain rice cooker, oven, electric pressure cooker, dan air fryer. FLIFE merupakan merek peralatan dapur modis yang telah terdaftar di Jepang, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan negara-negara Asia Pasifik lainnya.
FLIFE dirancang dengan sangat baik oleh desainer terkenal dari Jepang bernama Kairi Eguchi. Kairi Eguchi telah melayani desain merek dan produk untuk beberapa merek top dunia, seperti Panasonic dan Sharp sehingga level desainnya bisa dikatakan telah berada pada level papan atas.
Level konsep pengembangan produk dari tim FLIFE sangat konsisten dengan konsep desain mereknya sendiri. Adapun FLIFE mengembangkan produk dengan kualitas tinggi, desain yang modis, dan produk yang memiliki performa teknologi yang tinggi. FLIFE ingin menegaskan konsep brandnya sebagai produk yang membantu konsumen memiliki kehidupan yang sehat, bahagia, dan dinamis dalam kehidupan.
Skyfall Digital Rice Cooker mengadopsi desain penutup atas layar sentuh LED penuh gaya. Memiliki 9 menu multifungsi yang terdapat pada bagian penutup atas layar sentuh LED dan dilengkapi dengan panci dengan pemanasan sirkulasi tiga dimensi 360°. Sehingga proses pemanasan memasak lebih merata dan rasa nasi yang diolah dengan Skyfall Digital Rice Cooker pun dapat lebih lembut dan pulen seperti memasak pada kompor tungku api besar.
Lightwave Oven mengadopsi desain gramofon antik dan tampilan layar LED yang dapat mengoperasikan fungsi menu 12-in-1. Teknologi mutakhir dari pemanasan lightwave dan teknologi sirkulasi udara panas 3D ini dapat mencapai pemanasan cepat hanya dalam 0,2 detik dan menggandakan efisiensi dalam pemanggangan. Tak hanya itu, Lightwave Oven juga terbuat dari bahan isolasi termal fiberglass tiga lapis dan kaca LOW-E yang dapat secara efektif memblokir aliran udara panas, tetapi juga bisa menjaga tetap hangat dan mencegah terjadinya melepuh.
Multifunction Pressure Rice Cooker ini memiliki 10 fungsi memasak utama dan inovasi teknologi pengatur 7 level tekanan yang memudahkan Anda menjadi chef hanya dalam hitungan detik. Tombol pelepas tekanan dan desain dasar pembuangan panas yang efisien sehingga membuat produk ini sangat aman dan andal digunakan.
Super Low Watt Air Fryer memiliki teknologi daya yang sangat rendah yaitu 700 W dan teknologi pemanggangan sirkulasi udara aliran panas 4D sehingga aktivitas memanggang lebih efisien namun tetap hemat energi dan listrik
Brand Manager FLIFE Indonesia, Catrin mengungkap semua produk FLIFE dikembangkan dan dirancang oleh tim GREE Indonesia. Selain berusaha menjadi No. 1 di industri kitchen appliances dalam hal kualitas produk, pihaknya juga berharap dapat memberikan konsumen produk yang memiliki desain modis dengan pengalaman baru dan indah.
"Oleh karena itu, FLIFE telah bekerja sama dengan banyak artis ternama, seperti Agatha Chelsea, Jessica Mila, Wynne Master Chef Indonesia, dan banyak KOL lainnya berharap dapat menggunakan pengaruh mereka untuk ikut serta mempromosikan merek dan produk FLIFE, sehingga konsumen Indonesia dapat dengan cepat memahami kinerja sempurna dari produk FLIFE," tutur Catrin.
Sebagai informasi, konferensi pers FLIFE kali ini juga mendapat dukungan penuh dari Lazada yang menjadi satu-satunya official online launching partner dari FLIFE. Produk baru FLIFE akan dirilis di official flagship store FLIFE di LAZADA.
Bersamaan dengan ini, FLIFE dan LAZADA juga meluncurkan campaign super promo 'beli satu gratis empat' untuk konsumen Indonesia. Hanya dengan membeli peralatan listrik dapur tertentu dari FLIFE, pelanggan akan mendapatkan set mangkuk kaca 6 pcs, spatula kue, rolling pin, set spatula 3 pcs, set perlengkapan dekorasi kue, loyang kaca yang tebal, dan hadiah menarik lainnya.