Ini 7 Alat Elektronik yang Wajib Dibeli Setelah Menikah

Baru menikah, kemudian menempati tempat tinggal sendiri, tentu butuh peralatan elektronik. Tujuh perangkat berikut masuk dalam daftar teratas.

Baru menikah, kemudian menempati tempat tinggal sendiri, tentu butuh peralatan elektronik. Tujuh perangkat berikut masuk dalam daftar teratas.

Banyak yang mengatakan, kehidupan baru akan dimulai setelah menikah. Mengarungi kehidupan bersama pasangan tercinta, jalani rumah tangga dengan beragam tantangannya. Tinggal di hunian baru dan memilih berpisah dengan orang tua.

Ya, ragam hal mesti dipersiapkan untuk Anda yang akhirnya jalani kehidupan pasca menikah dengan menempati hunian sendiri. Baik itu masih menyewa atau mungkin sudah dipersiapkan atau tersedia sebelum menikah, Anda wajib menyiapkan beragam perkakas rumah tangga yang diperlukan.

Di antara perkakas tersebut adalah peralatan elektronik. Mulai dari peralatan yang dipakai sehari-hari, menunjang hobi, sampai mendukung kenyamanan. Nah, berikut adalah daftar teratas perangkat elektronik yang penting untuk dimiliki setelah menikah.

1. Televisi

Sudah tentu, karena jadi kebutuhan hiburan sehari-hari, peralatan elektronik ini masuk menjadi daftar pertama yang wajib ada di setiap hunian. Dengan perangkat ini, sambil bersantai bersama pasangan Anda bisa menyaksikan beragam tayangan.

2. Kulkas

Tentu saja perangkat ini wajib masuk daftar. Karena kulkas miliki fungsi utama untuk menyimpan bahan makanan, sekaligus menyajikan minuman dingin dan membuat makanan selalu segar. Beragam minuman kemasan dan bahan memasak yang dimiliki akan tidak mudah basi dan selalu segar.

3. Pendingin ruangan atau AC

Kipas angin memang bisa digunakan untuk membuat ruangan selalu segar. Tapi ingat, saat ini cuaca mudah berubah. Apalagi ketika Anda hidup di kota besar. Karena itu saat ini pendingin udara atau AC menjadi perangkat elektronik yang wajib ada untuk menjaga ruangan lebih nyaman dan sejuk.

Ruang keluarga sebagai tempat bersantai, hingga kamar tidur untuk beristirahat lebih sejuk dengan adanya AC. Anda pun bersama pasangan akan lebih kerasan di rumah dan selalu lebih nyaman. Maka tidak salah bila perangkat ini kini tidak hanya jadi pendukung, tapi sudah jadi kebutuhan.

Agar lebih maksimal, belilah AC terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan. Rekomendasinya adalah AC Inverter dari Gree, yaitu Gree F1. Inverter pada Gree F1 Series lebih maksimal dengan adanya fitur “Turbo”.

Fitur ini membuat unit F1 mencapai kapasitas pendinginan tinggi dan pendinginan ruangan dapat tercapai ekstra cepat! Bahkan 50% lebih cepat dibanding pendingin udara lain.

4. Mini home theater

Mulai dari menonton film, melihat dan mendengarkan video musik, akan lebih nyaman dengan perangkat audio mumpuni. Apalagi Anda dan pasangan punya hobi habiskan waktu di rumah dengan menonton film atau video musik. Di sinilah mini home theater yang memiliki kualitas suara ciamik bisa memenuhi itu semua.

5. Alat masak

Setelah hidup mandiri bersama pasangan tercinta, Anda tentu ingin masak sendiri. Alat elektronik untuk memasak yang digunakan sehari-hari diantaranya rice cooker. Bahkan, teknologi rice cooker saat ini lebih canggih. Selain berfungsi menanak nasi, banyak yang telah miliki fitur untuk mengukus makanan dan sup hangat.

6. Mesin cuci

Anda tentu tidak setiap waktu menitipkan cucian kotor ke jasa laundry. Karena dengan memiliki mesin cuci sendiri kita seharusnya dapat berhemat biaya jasa. Bahkan teknologi mesin cuci sekarang lebih canggih karena bisa mendukung kegiatan mencuci lebih efisien dan hemat listrik dan air. 

7. Setrika

Perangkat ini merupakan kelanjutan dari mesin cuci. Karena setelah pakaian dicuci, akan lebih rapih bila disetrika. Standarnya memang memakai setrika gosok. Namun setrika uap yang lebih simple pun dapat menjadi pilihan.

Ada banyak perangkat lain yang bisa ditambahkan demi mendukung aktivitas di hunian baru setelah menikah. Namun 7 daftar di atas wajib ditempatkan pada daftar utama yang dapat mendukung kenyamanan serta kemudahan aktivitas harian.