GREE HVAC 2023 JAKARTA INTERNATIONAL EXPO KEMAYORAN

SEBAGAI salah satu produsen pendingin udara (air conditioning) terbesar di dunia, Gree kembali hadir di event Refrigeration and HVAC di JIExpo Kemayoran Jakarta, 20–22 September 2023.  Kegiatan ini juga diikuti berbagai perusahaan top dunia yang bergerak di sektor pemanasan (heating), ventilasi (ventilation), pendingin udara (air conditioning) dan refrigerasi (refrigeration).  Ada yang berbeda di ajang pameran HVAC tahun ini, karena selain memamerkan produk-produk AC seperti AC residential tipe wall-mounted, AC floor standing, AC komersial tipe GMV dan U-match, AC specialized seperti AC marine, AC elevator, dan berbagai kompresor, motor, dan produk industri AC lainnya serta peralatan water purifier, Gree juga menampilkan beberapa produk unggulan lain untuk kategori home appliances, seperti kulkas, mesin cuci, kipas angin, rice cooker, vacuum cleaner, dan lainnya. Seperti pameran tahun-tahun sebelumnya, pada event kali ini Gree juga akan memberikan seminar terkait produk-produknya. Seminar diadakan pada Kamis (21/9) di Technical Presentation Room 2. 

Freedy Haryadi selaku Technical Support Manager Gree Indonesia akan memperkenalkan perusahaan Gree dan Project Reference yang sudah dikerjakan. Adapun untuk pengenalan produk cold storage dibawakan langsung oleh Mary Chu dari Gree Electric Appliances Inc of Zhuhai. "Di event HVAC 2023 ini, Gree menampilkan banyak produk baru di kelas AC commercial seperti GIE, GMVL, GMVY. Untuk AC commercial GIE, memiliki  keunggulan produk antara lain desain yang modular, memiliki teknologi perlindungan ganda, desain yang dapat disesuaikan, memiliki teknologi peralihan dan pemutusan dari jaringan secara bersamaan," ungkap Mary Chu. 

Sedangkan keunggulan tipe GMVL, lanjut dia, antara lain motor kipas frekuensi konversi arus searah tanpa sensor, memiliki teknologi terdepan untuk perlindungan terhadap cairan, serta motor kipas frekuensi konversi arus searah tanpa sensor.  "Tipe GMVY juga memiliki keunggulan teknologi penggerak langsung fotovoltaik dan tingkat pemanfaatan energi menyeluruh yang mencapai 99%, serta memiliki pengaturan pembuangan panas yang sangat rinci, dan teknologi konversi multi-saluran dan multi-arah," lanjut Chu kepada peserta seminar. Tidak hanya menampilkan tipe AC commercial, Gree juga menampilkan jajaran produk lainnya dari tipe light commercial AC dan residential commercial AC.  "Untuk tipe light commercial AC, Gree mempunyai produk terbaru dengan tipe Floor Standing Sky Air, produk ini baru saja di-launching pada 7 September kemarin, keunggulan dari produk ini antara lain memiliki dua saluran udara indoor, sehingga bisa menghembuskan udara dingin ke seluruh area ruangan dengan optimal," pungkas Chu. Gree terpilih sebagai merek AC nomor satu di dunia pada 2022 oleh Euromotor International, sebuah lembaga riset strategi pasar yang terkenal di dunia.  Dalam laporan terbaru 'China Central Air Conditioning Industry Research Report' yang baru dirilis menunjukkan pada paruh pertama 2022, AC komersial Gree juga menduduki peringkat pertama dalam pangsa pasar. Hingga saat ini, AC komersial Gree telah menduduki peringkat pertama di pasar Tiongkok selama 11 tahun berturut-turut. (RO/I-2)